Selasa, 13 Februari 2018 00:00

CSR BANK BCA UNTUK KOMUNITAS GEOSITE GEOPARK KABUPATEN BELITUNG

 

Mengawali tahun 2018, Bank BCA melakukan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pelatihan pengelolaan tempat wisata kepada pelaku wisata yang merupakan komunitas Geosite di Geopark Kabupaten Belitung. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Bank BCA dengan Badan Pengelola Geopark Kabupaten Belitung. Acara yang dibuka pada tanggal 1 Februari 2018 ini bertempat di meeting room Hotel Santika Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung yang juga merupakan tempat pelatihan tersebut yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 Februari 2018.

 Acara tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas Geosite di Kabupaten Belitung, diantaranya adalah Komunitas Geosite Batu Bedil, Kuale Sijuk, Bukit Peramun, Juru Seberang serta Tanjung Kelayang dan juga beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Dinas Lingkuhan Hidup serta beberapa OPD lainnya turut hadir dalam acara pembukaan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung yang juga selaku Ketua Badan Pengelola Geopark Kabupaten Belitung Bpk. M. Ubaidillah, dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahkan Bank BCA melaksanakan pelatihan bagi pelaku wisata bagi pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya yang berada di lokasi Geosite. Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk program CSR yang dilakukan oleh Bank BCA yang bekerjasama dengan Badan Pengelola Geopark Kabupaten Belitung. Beliau berharap masyarakat nantinya dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik sehingga berguna dan dapat diimplementasikan di Geosite masing-masing. (Angela Agnestiana,S.ST.Par)

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code