Selasa, 13 Februari 2018 00:00

Pertukaran Pelajar AIESEC Kembali Kunjungi Kabupaten Belitung

 

Pada tanggal 4 Februari 2018, rombongan mahasiswa dan mahasiswi pertukaran pelajar dari enam negara datang ke Kabupaten Belitung dalam rangka program AIESEC (Ascociation for The International Exchange of student in Economics and Commerce). Program ini dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang didampingi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung ketika para pelajar tersebut mengunjungi destinasi wisata di Kabupaten Belitung.

Kedatangan mereka kali ini dengan agenda mengunjungi sekaligus belajar tentang konservasi di Batu Mentas Kecamatan Badau, serta berbagi ilmu mengenai kebudayaan negara mereka masing-masing kepada siswa siswi di SMAN 1 Tanjungpandan, juga melihat kegiatan masyarakat dalam usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten Belitung. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 11 Februari 2018.

Ini merupakan kedua kalinya program AIESEC berkunjung ke Belitung. sebelumnya AIESEC mengunjungi Kabupaten Belitung pada 22 sampai 26 Agustus 2017 sebanyak sepuluh negara mengikuti kegiatan tersebut. Saat ini yang mengikuti program AIESEC sebanyak 6 negara yang berasal dari Aljazair, Korea Selatan, China, Slovakia, Malaysia dan German. Mereka adalah pelajar yang lulus tahap seleksi dan verifikasi sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk dapat mengunjungi Kabupaten Belitung.

Diharapkan kepada peserta yang mengikuti program ini nantinya juga dapat mempromosikan pariwisata Kabupaten Belitung dikancah internasional melalui postingan mereka disosial media hingga berbagi cerita kepada teman maupun kerabat bahwa Belitung memang memiliki potensi yang luar biasa dalam hal pariwisata. Sehingga nantinya Pariwisata di Kabupaten Belitung semakin dikenal dimata internasional. (Angela Agnestiana, S.ST.Par)

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code