Jum'at, 8 Juni 2018 00:00

1000 PELAKU PARIWISATA BELITONG DALAM HARMONI BERKAH RAMADHAN 1439 HIJRIAH

 

Serangkaian acara diselenggarakan di  Pantai Tanjung Pendam pada hari Rabu 6 Juni 2018 dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadhan, mulai dari buka puasa bersama, penampilan kesenian dan kebudayaan daerah, donor darah hingga diskusi untuk membangun kemajuan Pariwisata Belitung dengan harapan dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bersinergi untuk pariwisata Belitung.

Pelaku wisata Belitung sekaligus penasehat kegiatan Kusuma Kosasih mengatakan, acara buka puasa bersama tersebut terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias gratis, karena ini adalah acara untuk menjalin keakraban, kebersamaan dan silaturahmi para pelaku pariwisata dengan masyarakat Belitung, agar bersama-sama mendukung sektor pariwisata di ‘negeri laskar pelangi’. Selain itu kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk sarana promosi bagi pelaku pariwisata dengan 28 (dua puluh delapan) stan yang digelar antara lain maskapai penerbangan, perbankan, pelaku kuliner, hotel, restoran, pelaku kerajinan maupun pelaku seni dan budaya melayu di Kabupaten Belitung, seperti diantaranya Hotel Santika Premiere, Rumah Seni Nek Raha, Green Tropical, Timpo Duluk, Golden Mulia, Pandan House, Warkop Ake, dan lainnya,dengan tradisi ‘berebut lawang’ sebagai kesenian pembukanya dan Organisasi kemanusiaan PMI (Palang Merah Indonesia) pun turut serta untuk mengajak kesukarelaan pengunjung dalam membantu sesama.

Kemeriahan rangkaian acara ini dihadiri oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Ir. Hermanto, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kab. Belitung Drs. H. Jasagung Hariyadi, M.Si, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur Evinardi, S.Sos, serta beberapa tamu undangan lainnya. Kegiatan berlangsung hingga malam hari dengan FGD (Forum Group Discussion) antara pelaku pariwisata sebagai acara penutup. (fransisca)

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code