Jum'at, 8 Juni 2018 00:00

“BUKBER 1000 PELAKU WISATA” HASIL GAGASAN PARA PELAKU PARIWISATA BELITUNG

 

Acara Bukber 1000 pelaku wisata ini digagas oleh para pelaku pariwisata. Berawal dari pembicaraan ringan nan sederhana terciptalah gagasan ini yang merupakan wujud semangat kebersamaan dan kekompakan para pelaku pariwisata di Kabupaten Belitung dalam mendukung pariwisata dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah. Kerja keras dalam mewujudnyatakan acara ini patut diberi apresiasi.

Acara yang dirancang para pelaku pariwisata dalam balutan acara  Silaturahmi  yang bertajuk “ Pelaku Pariwisata Belitung Harmoni Berkah Ramadhan 1439 Hijriah” untuk menjalin keakraban para pelaku pariwisata untuk bersama-sama mendukung sektor pariwisata di Negeri Laskar Pelangi. Acara diselenggarakan pada hari Kamis, 06 Juni 2018  di Pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan Belitung yang berlangsung mulai pukul 16.00 s.d 22.00 WIB. Sejumlah acara menarik turut memperkaya acara ini mulai dari buka puasa bersama, penampilan kesenian dan kebudayaan daerah, donor darah hingga Forum Group Discussion (FGD) pelaku pariwisata.

Acara dihadiri oleh Bupati Belitung yang dalam hal  ini diwakili oleh Bapak Drs. Jasagung Haryadi, Bapak Hermanto selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung,  Bapak Evinardi  selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Bapak Rustam Efendi selaku Praktisi Pariwisata, Fitro Rozi selaku penulis sekaligus pemerhati budaya Belitung, Bapak H. Ramli Said selaku Ketua Lembaga Adat Belitung dan Bapak Adi Susanto selaku Budayawan Belitung.

Semoga dengan adanya gagasan- gagasan seperti ini mampu melahirkan banyak even menarik  lain kedepannya dan diharapkan even ini bisa menjadi even rutin dalam membangun sinergitas di antara  pelaku pariwisata Belitung.

Penulis : Yeni O.S Dabukke 

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code