Jum'at, 29 Juni 2018 00:00

Rimba Alam Bahagia

 

Rimba Alam Bahagia merupakan salah satu destinasi pariwisata digital yang saat ini sedang gencar dipromosikan oleh Genpi  (Generasi Pesona Indonesia) yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Kawasan yang terletak di Dusun Aik Begantong Desa Kacang Butor Kecamatan Badau ini juga merupakan destinasi digital vegetarian pertama di Indonesia guna menunjang dan mengakomodir wisatawan vegetarian yang berkunjung ke Belitung. Disini para pengunjung bisa menikmati agrowisata organic berupa kebun durian Bangkok, jambu air, jambu bangkok, sayuran organic, kebun markisa, lada, jeruk kunci, jeruk lemon dan beberapa tanaman perdu.

Kawasan yang juga dijadikan sebagai rest area karena berada dikawasan jalan penghubung antara Kabupaten Belitung dan Belitung Timur ini didalamnya juga terdapat galeri budaya cinta alam yang bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat atau pengunjung tentang pentingnya menjaga dan merawat keasrian serta kelestarian alam bagi keberlangsungan hidup manusia dan makhluk hidup yang ada di bumi. Sementara yang sedang dalam tahap pembangunan  saat ini adalah pembangunan pentas alam yang nantinya akan dijadikan agenda rutin dari penampilan tarian alam dari kelompok INLA ( International Nature Loving Association) dan pasar digital rimba yang rencana kedepan akan diolah untuk menampilkan dan menjual hasil karya penduduk sekitar.

Untuk sementara ini pada setiap hari Sabtu dan Minggu sambil menunggu grand opening, Fartunate Café yang terdapat di kawasan ini dibuka untuk umum yang menjual berbagai macam makanan vegetarian dan berbagai jenis kopi baik kopi dalam negeri maupun dari luar negeri yang kedepannya akan dibuka setiap hari.

Penulis :Asef Amiruddin,A.Md

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code