Kamis, 4 Oktober 2018 00:00

Hebat ! Pesta Rakyat Desa Tanjung Rusa Libatkan Seluruh Warga

 

Pesta Rakyat Desa Tanjung Rusa baru saja digelar. Pelaksanaan selama tiga hari mulai dari tanggal 21 s.d 23 September 2018 bertempat di Pantai Merida Dusun Sabong Desa Tanjung Rusa Kecamatan Membalong. Kegiatan yang keduakalinya diadakan di tempat yang sama ini diikuti oleh seluruh desa di Kec. Membalong. Para pelaku kuliner dan pengrajin cinderamata turut meramaikan pesta rakyat yang juga diisi dengan berbagai perlombaan-perlombaan ini.

Ada yang luar biasa dalam pelaksanaan pesta rakyat kali ini. Seluruh warga desa Tanjung Rusa dilibatkan sebagai panitia guna menjamin suksesnya acara serta bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan yang rencananya akan terus diadakan dalam rangka mendorong terciptanya masyarakat sadar wisata.

Acara puncak dibuka langsung oleh Camat Membalong (Salman Alfarisi, S.STP) sekaligus memberikan sambutannya. Beliau mengharapkan kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Rusa dan seluruh masyarakat Kec. Membalong untuk terus melakukan inovasi dan mengembangkan kreatifitas mereka guna menjadikan pariwisata (Pantai Merida) sebagai destinasi wisata favorit. Ia juga berpesan agar masyarakat tetap harus semangat meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya Sekretaris Dinas Pariwisata Kab. Belitung (Dra. Zullia Sri Mustika), Kabid Pemasaran Pariwisata  (Rohili, S.E), Kasi Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata (Mardani, S.IP) dan beberapa orang pegawai lainnya. Sedangkan dari BAPPEDA Kab. Belitung, Kasubbid Keuangan Pariwisata Kelautan dan Perikanan (Baharuddin, S.Mn), serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Membalong. (ruaida)

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code