Selasa, 23 Oktober 2018 00:00

WAUU ! Belitung Sukses DIJUAL di Selandia Baru

 

WAUU ! Belitung dijual? Kepada negara asing? Eits! Tunggu dulu. Ini bukan jual pulau seperti yang sering kita dengar. Yang dijual disini adalah kepariwisataannya, potensi dan segala keunggulannya bersama 9 destinasi prioritas atau dikenal dengan nama 10 Bali Baru oleh Kementerian Pariwisata RI. 10 Bali Baru tersebut “dijual” dalam Sales Mission di Hotel Crowne Plaza Auckland, Selandia Baru pada hari Kamis tanggal 27 September 2018 lalu.

Dalam Sales Mission tersebut Kementerian Pariwisata RI menggandeng 7 (tujuh) Sellers dari Bali dan Lombok untuk bertemu dengan 40 Buyers dari Selandia Baru. Negara Selandia Baru diyakini dapat meningkatkan daya dobrak kunjungan wisatwan manca negara ke Indonesia karena persentasenya yang meningkat setiap tahunnya. Tercatat jumlah wisatawan Selandia baru yang masuk ke Indonesia pada tahun 2016 berjumlah 105.393 orang dan naik ± 2% di tahun 2017 menjadi 106.941 orang.      Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, sangat optimis pariwisata Indonesia bisa bersaing di level global.

 “Kita harus mengetahui sektor apa yang membuat kita percaya diri, yang menjamin kredibilitas pariwisata Indonesia di mata dunia serta mengetahui sektor-sektor apa saja yang bisa disesuaikan untuk standar penilaian dunia. Tanpa mengesampingkan sektor lain, industri kreatif, budaya dan sektor pariwisata” paparnya singkat.

Sekarang, dengan dipromosikannya kepariwisataan Belitung secara masif dan terus menerus ke negara luar, sudah pasti akan memberikan efek langsung terhadap pertumbuhan laju wisatawan ke Kabupaten Belitung. Tetapi, promosi yang dilakukan, tidak akan berjalan lancar dan maksimal jika tidak diiringi dengan pembenahan-pembenahan di semua sektor. Kita harus bersama, bersatu padu membangun Belitung khususnya kepariwisataannya, kita harus bisa dan memiliki semangat penuh menjadikan Belitung destinasi paling unggul diantara kesembilan destinasi yang sudah ada.

Kita harus yakin, serius dan tetap bekerja sama dalam semua lini. Ingat, hasil tidak akan menghianati usaha. Salam Pesona Indonesia, Salam WAUU Belitong! (ruai)

Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code