Kamis, 28 November 2013 00:00

WISATA MINAT KHUSUS KABUPATEN BELITUNG

Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan manusia yang semakin tidak terbatas menyebabkan manusia berlomba-lomba mencari uang untuk pemenuhan kebutuhan tersebut. Hal inilah yang dapat memicu tingkat stress yang berlebihan. Oleh karena itu kebutuhan lain disamping masalah ekonomi adalah pelepasan stress yang positif, salah satunya dengan berwisata.
Kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata biasanya dilakukan diluar daerah tempat tinggal wisatawan. Biasanya wisatawan yang berniat untuk berwisata memilih lokasi yang berbeda dengan tempat tinggal mereka. Dan dalam perkembangannya wisatawan  mencari sebuah tampilan wisata yang lebih spesifik yang lebih dikenal dengan nama Wisata Minat Khusus (Spesial Interest Tourism), wisata minat khusus ini biasanya dipicu oleh motivasi keingintahuan yang tinggi terhadap suatu hal. Wisata ini mendorong wisatawan untuk mempelajari sesuatu.
Dalam hal ini Kabupaten Belitung selain menyediakan keindahan wisata pantai dan kenikmatan wisata kuliner, juga telah menyediakan Wisata Minat Khusus bagi wisatawan yang hendak melancong, diantaranya wisata bawah air Diving, Snorkling, Fotografi, Fishing, Motorcross, Offroad, Touring Bike, Tarsius Sanctuary, Turtle Sanctuary. Wisata minat khusus ini tersebar di 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung, jadi wisatawan yang berkunjung bisa mengenal wilayah setempat sambil berlibur, karena tiap kecamatan di Kabupaten Belitung memiliki kekhasan masing-masing.
Semua wisata minat khusus ini dapat dinikmati dalam paket one day tour sampai dengan three days tour, tergantung seberapa besar rasa keingintahuan wisatawan terhadap keindahan dan keunikan paket wisata yang ditawarkan untuk mereka.
Dengan segala potensi dan keunikan ini, Kabupaten Belitung akan menjadi satu dari sekian banyak pilihan terbaik yang ada di Indonesia.
Belitung Regency…your perpect hideaway….(Kim)

Sumber:


Komentar Berita

Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code