Kamis, 28 November 2013 00:00

KAMPANYE ANTI NARKOTIKA MELALUI KEBUDAYAAN

Sabtu, 16 November 2013 bertempat di Lapangan Bola Air Selumar Kecamata Sijuk diadakan acara Pagelaran Seni Budaya Masyarakat Tahun 2013. Acara yang dimotori oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung ini berlangsung cukup meriah. Dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Perwakilan BNN Provinsi Babel dan masyarakat setempat.
Pagelaran kesenian ini merupakan salah satu dari program BNN dalam rangka mewujudkan masyarakat yang bebas narkoba sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba itu sendiri. Melalui acara ini masyarakat diajak untuk melestarikan kebudayaan daerah dan sebagai ajang dalam mengembangan kreatifitas anak-anak muda dalam berkarya.
Kepala Bidang Pemberantasan Narkoba BNN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M.Yusuf menyebutkan bahwa bahaya narkoba ini lebih menakutkan dibandingkan terorisme dan korupsi, karena narkoba ini menyerang seluruh lapisan masyarakat, anak-anak sampai dewasa, dari yang miskin sampai yang kaya.
Kesenian yang ditampilkan pada pagelaran seni dan budaya kali ini adalah rebana, beripat beregong, dan keroncong. Kesenian dan kebudayaan adalah hal yang paling mudah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan merupakan bagian dari adat istiadat itu sendiri. Oleh karena itu pagelaran semacam ini menjadi cara yang paling efektif untuk mengkampanyekan pemberantasan penyalahgunaan penggunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).
 Dihimbau kepada generasi muda, daripada menghabiskan waktu untuk mencoba narkoba, lebih baik mulai mengembangkan potensi diri dalam kreasi seni. (kim)

Sumber:


Komentar Berita

Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code