Selasa, 3 Desember 2013 00:00

Penyerahan Secara Simbolis Dana Bantuan PNPM Mandiri Pariwisata Tahun 2013 untuk Desa Tanjung Tinggi

Desa Tanjung Tinggi kembali mendapatkan dana bantuan PNPM Mandiri Pariwisata Tahun 2013 untuk yang kedua kalinya. Acara penyerahan dana bantuan PNPM Mandiri Pariwisata  bertempat di Balai Desa Tanjung Tinggi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Usaha Jasa Wisata Elmita Agustina,SS yang juga merupakan Tim Teknis Kabupaten PNPM Mandiri Pariwisata Tahun 2013.

Dana bantuan tersebut telah dicairkan dalam bentuk diantaranya fasilitasi kelompok kerajinan, kelompok kuliner, kelompok kerja sarana dan pariwisata, kelompok kerja seni budaya dan kelompok kerja peningkatan kapasitas masyarakat. Selain penyerahan secara simbolis dana bantuan PNPM Mandiri Pariwisata Tahun 2013 juga diadakan Kegiatan Pelatihan Guide untuk para remaja setempat dengan narasumber dari praktisi pariwisata.

Diharapkan kontribusi PNPM Mandiri Pariwisata akan mendukung  potensi alam yang dimiliki Desa Wisata “Laskar Wisata” serta kebudayaan daerah, kesenian makanan khas serta keramahan masyarakat Desa Tanjung Tinggi.  Pada akhirnya nanti  pengembangan Desa Wisata Tanjung Tinggi akan dapat memberikan manfaat penting yang cukup besar bagi pemberdayaan masyarakat setempat guna menumbuh kembangkan ekonomi produktif masyarakat desa setempat. (asef)

Sumber:


Komentar Berita

Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code