Selasa, 3 Desember 2013 00:00

Pemandian Dayang Seri Pinai

Pemerintah Kabupaten Belitung dibawah naungan Dinas Kebudayaan dan Parwisata Kabupaten Belitung mulai resmi mengelola Pemandian Dayang Seri Pinai terhitung sejak tanggal 29 April 2013 menurut Surat Keputusan Bupati Belitung Nomor ; 188.45/222/KEP/DPPKAD/2013 Tentang Penetapan Status Penggunaan Tanah dan Bangunan Gedung Sarana Olahraga Milik Pemerintah Kabupaten Belitung Pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung.
Pemandian Dayang Seri Pinai saat ini sementara dikelola dibawah Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Tanjung Kelayang dengan Kepala UPTD Ronal Irawan,ST. Dengan fasilitas 2 kolam renang,  yang masing-masing berukuran 12 x 25 meter dengan kedalaman 1,5 – 2,5 meter  diperuntukan bagi mereka yang telah mahir berenang, sedangkan  kolam kedua diperuntukan bagi anak-anak dibawah umur, karena kolam ini hanya memiliki diameter 5 meter dengan kedalaman 70 cm. Lokasi Pemandian Dayang Seri Pinai sangat strategis yaitu berada di jalan Melati  bersebelahan langsung dengan Museum Pemkab Belitung yang juga merupakan UPTD dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung serta hanya berjarak 100 meter dari Pantai Wisata Tanjung Pendam.
Saat ini Pemandian Dayang Seri Pinai sedang giat-giat berbenah salah satunya dengan penambahan alat berupa water treatment sebanyak 4 set. Dimasa yang akan datang diharapkan pemandian Dayang Seri Pinai  nantinya bisa menjadi alternatif wisata keluarga maupun wisata olahraga.(asef)

Sumber:


Komentar Berita

Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code