Senin, 4 Maret 2019 08:00

MEMPROMOSIKAN PARIWISATA BELITUNG MELALUI AIESEC

Tanjungpandan, Rumah Adat Belitong – Asisten 1 Sekretaris Daerah Pemkab Belitung, Mirang Uganda menyampaikan paparan singkat mengenai pariwisata Kabupaten Belitung dalam acara penerimaan kunjungan atau audiensi dengan para delegasi proyek sosial AIESEC , Sabtu (2/3).
 
Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) merupakan sebuah organisasi mahasiswa internasional terbesar yang beroperasi di lebih dari 100 negara. Dan pada kesempatan ini mereka datang ke Kabupaten Belitung dalam rangka ingin ikut membantu mempromosikan keindahan objek wisata Kabupaten Belitung keseluruh dunia.
 
Pada paparan singkatnya mengenai pariwisata Kabupaten Belitung, Mirang Uganda memberikan gambaran mengenai perkembangan pariwisata Kabupaten Belitung sampai dengan saat ini. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari salah satu indikator, yaitu peningkatan jumlah arus kunjungan selama tiga tahun terakhir serta peningkatan disektor perhotelan. Harapan Mirang, dengan kedatangan AIESEC ini perkembangan pariwisata Kabupaten Belitung semakin terkenal dimancanegara.  
 
Anggota AIESEC terdiri dari dua puluh peserta yang berasal dari berbagai negara seperti Italia, Portugal, Belanda, Singapura, Malaysia, Yunani, China dan negara lainnya. Ketua rombongan mahasiswa AIESEC,  Elsa dalam sambutannya mengucapan terima kasih atas sambutan Pemerintah Darah Kabupaten Belitung, dan merasa bangga dapat berkunjung serta diberikan kesempatan sekaligus kepercayaan untuk membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Belitung kedunia internasional.
 
Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Ir Hermanto yang sekaligus secara simbolis bersama-sama dengan Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Mirang Uganda menyerahkan souvenir khas Dinas Pariwisata kepada perwakilan mahasiswa AIESEC. Selain Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, perwakilan dari OPD – OPD lainpun tampak hadir didalam  acara ini. (DI)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code