Senin, 4 Maret 2019 10:00

SERTIFIKASI KOMPETENSI YANG BERLAKU SE-ASIA TENGGARA DIADAKAN DIBELITUNG

Tanjungpandan -  Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Rafflesia bekerjasama Kementerian Pariwisata melalu Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung serta PHRI Kabupaten Belitung mengadakan kegiatan sertifikasi kompetensi untuk front office (FO), food and beverage service, food and beverage product, house keeping, serta tour operator di ruang serbaguna Hotel Maxone (1/3/2019).
 
Tujuan kegiatan ini agar para pelaku industri pariwisata dan resto serta pemandu wisata di Kabupaten Belitung memiliki standar kompetensi yang diakui dan berlaku se-Asia Tenggara. 
Kegiatan ini diadakan selama tiga hari (1-3 maret 2019) yang dimonitoring langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung. 
 
Antusiasme para peserta sertifikasi terlihat dari jumlah peserta yang melebihi kuota. Pada awalnya hanya seratus orang peserta yang ditargetkan, namun pada realisasi dilapangan berkembang menjadi seratus lima puluh peserta. Hal ini merupakan respon positif untuk peningkatan SDM pariwisata Kabupaten Belitung.
 
Diharapkan kegiatan serupa dapat untuk terus diadakan demi mendukung perkembangan pariwisata Kabupaten Belitung kedunia internasional/mancanegara. Oleh sebab itu Kabupaten Belitung harus memiliki SDM pariwisata yang bersertifikasi demi kenyamanan wisatawan yang berkunjung. (DI)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code