Minggu, 30 Juni 2019 00:00

Dayang Belitong 2019

Ajeng Agata Suci Nugraha lahir di Tanjungpandan, pada tanggal 30 Maret 2002 merupakan putri dari Ibu Suciati dan alm. Wiyoto. Bersekolah di SMA Negeri 1 Tanjungpandan Kelas 12 IPS 4. Pada malam final pemilihan Bujang Dayang Belitung 2019 tanggal 22 Juni 2019 ia berhasil meraih gelar Dayang Belitung 2019.
 
Perjuangannya bermula ketika ia melihat acara Bujang Dayang Belitong 2016 dan ditantang oleh kakaknya untuk bisa menjadi Dayang Belitong kelak ketika usianya sudah mencukupi. Setiap tahunnya ia selalu menonton acara malam final dan mencatat semua yang terjadi pada malam itu sebagai bahan pembelajarannya kelak untuk mengikuti kompetisi tersebut.
 
Ditahun 2018 ia ingin mengikutinya tapi ada sesuatu hal yang membuatnya tidak dapat mengikuti seleksi. Hingga pada tahun 2019 dengan berbagai macam persiapan yang matang ia mengikuti seleksi Bujang Dayang di tingkat Kecamatan Tanjungpandan dan lolos ke tingkat Kabupaten Belitung.
 
Ia menyimpulkan bahwa pengetahuan saja tidak cukup untuk menjadi Dayang Belitong. Namun ada unsur lain yaitu 3B (Brain, Beauty, Behavior). Banyak sekali saingannya untuk menjadi pemenang. Ia tetap percaya diri dan berusaha menghilangkan rasa takut yang ada pada dirinya. 
“Kalau hari ini aku disibukkan dengan perjuangan, esok kebahagiaanlah yang akan menyibukkan dirimu” ujarnya kepada penulis pada saat malam grand final.(restu)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code