Jum'at, 9 Agustus 2019 00:00

Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019

Kejuaraan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 digelar selama tiga hari yaitu pada tanggal 02 - 04 Agustus 2019 bertempat di Geosite Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Sebanyak 150 peserta dari 8 negara, yaitu Swedia, Selandia Baru, Prancis, Australia, Italia, Malaysia, Singapura, dan Korea Selatan ikut dalam even kali ini. 
Terdapat lima kategori yang dipertandingkan pada even Stand Up Paddle dan Kayak Marathon 2019 yaitu kayak marathon single dan double yang terdiri dari kelas terbuka dan putri, kategori kano tradisional, kategori stand up paddle marathon single (kelas terbuka  dan putri) serta stand up paddle race (kelas terbuka dan putri).
Di kategori kayak marathon peserta harus menempuh jarak 18 kilometer dengan batas waktu terlama yaitu 4 jam 10 menit. Lomba kano tradisional jarak tempuhnya sejauh 8 km dengan waktu terlama 2 jam 30 menit. Sementara kategori stand up paddle marathon jarak tempuh mencapai 8 km dengan durasi paling lama 2 jam 30 menit. Kemudian stand up paddle race yang jarak tempuhnya hanya 1 km dengan waktu terlama 12 menit. Indonesia berhasil mendominasi kejuaraan stand up paddle pada kejuaraan Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019.
Event Belitong Geopark International Stand Up Paddle and Kayak Marathon 2019 sangat membantu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal maupun wisatawan asing ke Pulau Belitung sehingga kedepannya Pemerintah Kabupaten Belitung ingin mengagendakan even ini menjadi kegiatan rutin.(suikim)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code