Selasa, 20 Agustus 2019 00:00

Lomba Penyajian Makan Bedulang Kelurahan Paal Satu

Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Pariwisata yang sadar wisata perlu dibentuk dan dijaga dari berbagai kalangan dan komponen masyarakat. Pembinaan dan pengarahan mengenai masyarakat sadar wisata yang paham akan kebudayaan dan adat istiadat masyarakat Belitung pun harus semakin gencar dilakukan.
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Kelurahan Paal Satu mengambil momen ini untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kelurahan Paal Satu dalam sebuah lomba bertajuk "Lomba Penyajian Makan Bedulang Kelurahan Paal Satu" pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019.
Sebagai salah satu upaya pelestarian warisan budaya Belitung, setiap peserta diwajibkan untuk menanamkan nilai estetika ketika menata komposisi makanan dan peletakan makanan serta teknik penyajian dalam sebuah dulang yang menjadi ciri khas Budaya Belitong.
Kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu kegiatan yang positif dalam mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan memadukan unsur edukasi mengenai Budaya Belitong yang harus dilestarikan segenap masyarakat yang kemudian diselaraskan dengan Nasionalisme Bangsa Indonesia. 
Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan perlombaan yang bisa memadukan dan mengkolaborasikan  Budaya Belitong agar lestari.
(suikim)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code