Jum'at, 30 Agustus 2019 00:00

Festival Seni Budaya Nusantara Kabupaten Belitung

Malam Festival Seni Budaya Nusantara Kabupaten Belitung yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belitung bekerja sama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di Pantai Wisata Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjungpandan, pada tanggal 18 - 24 Agustus 2019 pukul 19.30 WIB sampai selesai.
Festival Seni Budaya Nusantara ini setiap malamnya menampilkan pegelaran seni dan budaya dari masing-masing suku bangsa yang ada di Kabupaten Belitung sebagai kekayaan budaya bangsa serta sebagai wujud kebhinekaan, kerukunan, dan persatuan seluruh suku bangsa di Kabupaten Belitung dalam rangka Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74.
Berbagai kesenian dari daerah trans Bali, Desa Pelepak Puteh, Kecamatan Sijuk menampilkan tarian adat Bali yaitu Tarian Barong dan berbagai atraksi menarik khas Pulau Dewata lainnya kehadapan pengunjung yang memadati area Pantai Wisata Tanjung Pendam pada hari Senin, 19 Agustus 2019.
Semoga Festival Budaya Nusantara Kabupaten Belitung ini dapat menjadi agenda tahunan untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung sekaligus sebagai sarana atau wadah untuk menyebarkan semangat persatuan antar suku bangsa yang ada di Kabupaten Belitung. (suikim)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code