Jum'at, 13 September 2019 00:00

Juara Lomba Cinderamata pada Pekan Ekonomi Kreatif 2

Cinderamata adalah sesuatu yang dibawa oleh seorang wisatawan ke daerah asalnya untuk kenangan yang terkait dengan benda itu. Dalam Bahasa Indonesia, istilah ini kadang disinonimkan dengan oleh-oleh, souvenir, tanda mata, atau kenang-kenangan.
Cenderamata bisa berupa pakaian seperti kaos atau topi, dan peralatan rumah tangga seperti cangkir, mangkok, asbak, sendok, jam pasir, maupun buku tulis. Benda-benda tersebut bisa ditulisi untuk menandai daerah asalnya. Wisatawan bisa pula membeli cinderamata sebagai kenang-kenangan bagi orang lain.
Untuk mempromosikan pariwisata Belitung sekaligus memberi wadah untuk pengembangan kegiatan ekonomi berdasarkan pada kreativitas, keterampilan dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Belitung maka Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung telah mengadakan lomba cinderamata dalam rangkaian Kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif 2 yang diadakan di Pantai Wisata Tanjung Pendam pada tanggal 7-13 September 2019.
Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih semangat dalam bekerja dan berkarya untuk meningkatkan kualitas ekonomi mereka. Adapun nama-nama pemenang lomba cinderamata adalah sebagai berikut:
Juara 1 : Tigar
Juara 2 : Hariyanto
Juara 3 : Prima
Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Kepada seluruh pemenang kami ucapkan selamat dan jangan pernah berhenti berkarya.(restu)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code