Jum'at, 13 September 2019 00:00

Juara Lomba Tari Kreasi pada Pekan Ekonomi Kreatif 2

Pengembangan kreativitas, inovasi, dan bertindak nyata merupakan suatu kegiatan yang harus direalisasikan demi pelestarian serta perkembangan seni dan budaya. Hal tersebut akan memberikan manfaat luar biasa, namun bila tidak dilaksanakan dapat menimbulkan ketertinggalan dari perkembangan ilmu pengetahuan. Globalisasi merupakan isu yang berdampak pada budaya dan moral masyarakat, khususnya bagi putera-puteri daerah.
Untuk mempromosikan pariwisata Belitung sekaligus memberi wadah untuk pengembangan kegiatan ekonomi berdasarkan pada kreativitas, keterampilan, dan bakat individu untuk menciptakan daya kreasi dan daya cipta individu yang bernilai ekonomis dan berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Belitung maka Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung telah mengadakan lomba tari kreasi dalam rangkaian Kegiatan Pekan Ekonomi Kreatif 2 yang diadakan di Pantai Wisata Tanjung Pendam pada tanggal 7-13 September 2019. Adapun pemenang lomba tari kreasi tersebut adalah sebagai berikut :
Juara 1 : Sanggar Seni Wulan Menari
Juara 2 : Sanggar Seni Pelita Budaya
Juara 3 :  Sanggar Seni Kabong
Setiap tarian yang ditampilkan memiliki keunikan dan pesan moral tersendiri. Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat semakin tergerak untuk terus berkarya membangun daerah dan negara. (restu)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code