Senin, 30 September 2019 00:00

Gangster Belitong

Narkoba merupakan salah satu musuh terbesar bangsa Indonesia. Berbagai kasus penyelundupan hingga penyalahgunaan narkoba marak terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Oleh karena itu, Presiden Republik Indonesia menyatakan perang terhadap narkoba. Selain itu, untuk mensosialisasikan bahaya dari penyalahgunaan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan lomba film berkaitan dengan bahaya narkoba.
Pada Sabtu, 14 September 2019 dilakukan pemutaran film karya anak Belitung yang mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam lomba film tersebut. Bertempat di lapangan Gedung Nasional Belitung, membuat film ini banyak disaksikan oleh masyarakat Belitung karena lapangan terbuka dan akses yang mudah untuk berbagai kalangan.
Selain mengundang banyak sekali antusias masyarakat Belitung, pemutaran film tersebut dihadiri oleh sutradara beserta para pemain Gangster Belitong, tokoh seniman Belitung, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, bahkan mantan Kapolda Provinsi Jawa Barat.
Film Gangster Belitong menceritakan tentang dua kelompok atau gangster yang berebut wilayah kekuasaan, kemudian diantara mereka terdapat bandar narkoba yang kemudian berhasil diamankan oleh BNN. Setelah menjalani masa tahanan, mantan bandar narkoba tersebut sadar jika perbuatannya salah, dan mulai bertaubat ke jalan yang benar.
Dengan mengambil latar tempat di berbagai sudut Belitung, film ini berhasil menarik perhatian masyarakat Belitung bersama dengan efek cinematic yang memukau. Disampaikan dengan sudut pandang remaja saat ini, membuat makna dari film Gangster Belitong mudah dicerna para penonton. 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang luar biasa untuk film Gangster Belitong yang dibuat dengan penuh makna. Hal ini juga mendukung pariwisata Belitung agar dapat mempromosikan Belitung melalui media digital (videografi) yang merupakan salah satu bentuk ekonomi kreatif.(sigit)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code