Jum'at, 20 Maret 2020 00:00

Pajak Hotel dan Restoran Bebas Selama 6 Bulan, Pengusaha Hotel dan Restoran Mengaku Senang

Kabar gembira datang dari Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani. Beliau memberikan insentif berupa pembebasan pajak kepada hotel dan restoran selama 6 (enam) bulan terhitung 1 Maret sampai dengan 31 Agustus 2020 untuk 10 destinasi pariwisata.  Pembebasan pajak ini dalam rangka menggenjot sektor pariwisata yang turun akibat dampak virus corona. Meluas hingga ke 61 negara dengan total 86.529 kasus dan 2.979 korban jiwa dilansir dari www.kompas.com pada 1 Maret 2020. 
 
Terkait dengan pembebasan pajak hotel dan restoran selama 6 bulan, GM. Swiss-belRESORT Belitung mengaku senang. “ Yah, kita menyambut baiklah. Dengan adanya pembebasan ini minimal bisa mengurangi pengeluaran hotel” ujarnya. Sedangkan Wira, Manager Restoran Pondok Klapa Belitung saat dikonfirmasi mengatakan sangat antusias dan akan selalu mendukung demi kemajuan pariwisata Belitung.
 
10 Destinasi yang mendapat pembebasan pajak hotel dan restoran adalah Belitung, Danau Toba, Yogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuan Bajo, Batam dan Bintan. (zith)
Sumber:


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code